[ARTIKEL] Langkah baru telah diambil di album baru Iwan Fals, Keseimbangan. Memilih jalur independen, atau dalam istilah IFM "ngawarung...

Salah satu tantangan tersebut adalah sisi promosi. Sulit dinafikan, bahwa di era marketing milenium sekarang ini suatu produk sebagus apapun akan sulit dikenal dan disenangi jika tanpa dibarengi dengan promosi yang kuat, baik dari sisi content maupun frekuensi.
Alokasi dana untuk promosi dalam bingkai upaya independen barangkali tidak akan sebesar jika dipasarkan major label, namun tetap bisa disiasati. Promosi inilah yang sejauh ini sepertinya belum tersentuh dengan baik oleh album baru Iwan Fals. Selain launcing album yang ditayangkan langsung TVOne, praktis sampai saat ini belum muncul satu video klip pun dari album baru ini. Demikian pula, website resmi IwanFals.co.id juga belum meluncurkan promosi album yang menarik dan mencolok. Bahkan di website ini cover album dan resensinya pun belum ada --sesuatu yang bagi saya sangat mengherankan. Saya percaya pihak manajemen sedang menggodok paket promosi yang kreatif dan menarik, dan akan muncul pada saatnya. [redaksi] ***